Tuesday, December 13, 2011

Pengertian Kalimat Efektif


Pengertian Kalimat Efektif - Pada kesempatan yang lalu saya sudah membahas mengenai Contoh Kalimat Efektif Dan Tidak Efektif.Namun rasanya tidak tepat jika saya belum memberikan informasi mengenai Pengertian Kalimat Efektif,Oleh karena itu artikel saya berikut ini akan membahas mengenai Pengertian Kalimat Efektif.Semoga dengan adanya artikel sederhana ini teman - teman dapat mengetahui Pengertian Kalimat Efektif.

Kalimat efektif adalah kalimat yang singkat, padat, dapat menyampaikan pesan secara tepat dan dapat dipahami secara tepat pula.Kalimat efektif dituntut oleh empat ketepatan yakni :
  1. Ketepatan pilihan kata 
  2. Ketepatan bentuk kata
  3. Ketepatan pola kalimat 
  4. Ketepatan makna kalimat
Untuk contoh dari Kalimat Efektif teman - teman bisa langsung melihat pada artikel saya sebelumnya mengenai Contoh Kalimat Efektif Dan Tidak Efektif pada artikel tersebut sudah saya berikan beberapa Contoh Kalimat Efektif.Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya mengenai Pengertian Kalimat Efektif.

No comments:

Post a Comment